Review NFE 

Leave a comment

21 January 2018 by Naima

Judul : Notes From England

Penulis : Ario Muhammad dan Fissilmi Hamida

Penerbit : Elex media komputindo

Jumlah hal : 236 Hal

“Benar semua berawal dari mimpi. Namun, mimpi yang tidak diperjuangkan hanya akan berakir menjadi seonggok khayalan. Seonggok imajinasi yang tak akan pernah terjadi.”
Fissillmi Hamida –


     Buku Notes from England berkisah tentang perjuangan Mba Mimi dan Pak Ario dalam mewujudkan mimpi. Ujian demi ujian yang mereka lalui tidak berhenti hanya karena mereka telah diakui sebagai mahasiswa suatu perguruan tinggi luar negeri. 

Tantangan dari luar dan dalam diri menjadi niscaya untuk mereka hadapi. Rasa minder, tidak percaya diri bahkan sudah lebih sering menggerogoti hati dan pikiran mereka. Merasa diri paling bodoh sepertinya bukan hanya dirasakan bagi mereka-mereka yang belajar di negeri nun jauh disana. Penyakit ini juga tentu sering dirasakan bagi kita kita disini. 

Bab-bab awal menjelaskan perih getir perjuangan yang mereka hadapi yang tanpa sadar selalu diamini dengan sepenuh hati, membaca kisah-kisah mereka rasanya kegagalan yang pernah dihadapi tak ada apa apanya dengan kegagalan mereka. Derai tangis yang mengiringi tak sebanding dengan rintih pilu mereka. 

Lebih jauh buku ini menjelaskan ragam kesulitan disertai solusi yang harus dilakukan agar masalah terselesaikan. Contoh, ketika tertekan yang harus dilakukan adalah talk to me : gerakan untuk mendengarkan tanpa menghakimi. Atau ketika merasa bahwa ini bukan jalan kita, yang harus diingat adalah “sengsara membawa perubahan” tentu bagi mereka yang mau berlapang diri dan mengambil pelajaran. 

Proses yang sulit ini justru yang akan menumbuhkan kualitasmu. Jika kamu nyaman maka kamu akan berhenti berkembang. Begitu kalimat yang selalu diulang-ulang Pak Ario untuk menyemangati dirinya. Sebentuk kalimat yang membuat diri juga akan lebih berhusnudzan terhadap ketetapan-Nya. 

Dalam bab terakhir, ada beberapa kisah menarik yang diceritakan Mba Mimi mengenai kesehariannya di negeri Ratu Elizabeth. Kisah kisah sederhana yang mungkin tanpa disadari juga sering menimpa kita namun kita lupa untuk mengambil pelajaran penting darinya. Menjadikannya contoh serta ilmu baru .

Buku Notes From England, adalah sebentuk ilmu yang akan membuat kita jauh lebih bersemangat menghadapi hari esok dengan sejuta mimpi yang sudah menggelayuti kepala kita di malam tadi. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: